Video kecelakaan jatuhnya Pesawat Tempur TNI Hawk 200 di Riau


Sebuah pesawat Hawk 200 buatan British Aerospace Inggris milik TNI AU diberitakan jatuh di sekitar perumahan Pandau Permai, Pekanbaru, Riau, Selasa (16/10/2012) sekitar pukul 09.30. Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Azman Yunus dalam wawancara di Metro TV membenarkan peristiwa tersebut.

"Tadi pagi pesawat sedang lakukan training rutin dengan pilot Letda Reza Yori Prasetyo," kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 16 Oktober 2012.

Menurutnya, saat sedang di udara, sekitar pukul 09.47 WIB, pesawat mengalami gangguan. "Pilot Letda Reza berhasil eject atau menyelamatkan diri sesuai dengan SOP, dan pesawat itu jatuh dan hancur di dekat Lanud," jelasnya.

Sampai saat ini, tidak ada laporan korban jiwa. Pilot selamat dan penduduk tidak ada yang menjadi korban. "Saat itu penduduk lagi sepi, sehingga tidak ada korban," jelasnya.

Tim penyelamat TNI AU kini sedang di lapangan untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat tersebut.
"Kami belum tahu penyebabnya, apakah disebabkan mesin rusak atau sistem lainnya yang tidak jalan. Kami belum tahu," ujarnya. Lihat videonya di tautan ini

No comments:

Post a Comment