Cara menginstall dan upgrade versi Sistem Operasi (OS) Blackberry


Research In Motion (RIM) terus mengembangkan dan menguji perangkat lunak baru dan aplikasi untuk BlackBerry Anda. Menjaga up to date dengan sistem operasi terbaru (OS) perangkat lunak untuk smartphone Anda memastikan bahwa Anda memiliki akses ke semua fitur terbaru dan terbesar dan tweak performa. Dengan rilis resmi BlackBerry OS v4.5 pada beta cakrawala-berbagai, atau tes, versi perangkat lunak sudah terpental sekitar Web-kami pikir ini akan menjadi waktu yang tepat untuk tutorial BlackBerry OS.

Apa yang berikut adalah langkah-demi-langkah panduan kami tentang cara meng-upgrade BlackBerry OS Anda, atau menginstal versi yang berbeda, serta bagaimana mempersiapkan terlebih dahulu untuk membuat proses berjalan semulus mungkin.

Untuk memulai menginstal sistem operasi baru, Anda harus BlackBerry Anda, sebuah PC yang terhubung ke Internet, kabel USB dan sekitar satu jam setengah dari waktu-50 bebas menit atau satu jam untuk proses upgrade dan 30 menit atau catch-up waktu setelahnya. Pengguna Mac waspadalah: RIM saat ini tidak menawarkan perangkat lunak BlackBerry Desktop Manager untuk komputer Apple, namun, rajin menjalankan Mac pemilik Parallels dan yang memiliki salinan Windows telah mampu meng-upgrade BlackBerry mereka melalui Mac, meskipun proses dapat sedikit kikuk.

Jika Anda punya semua alat yang diperlukan tercantum di atas, BlackBerry OS proses instalasi harus mudah. Mari kita mulai.

Cara Install atau Upgrade ke Sistem Operasi BlackBerry Baru

1) New Download Software BlackBerry OS

Pertama hal pertama, Anda akan ingin men-download BlackBerry OS baru dan menyimpannya ke PC Anda. Untuk menentukan apa OS versi saat ini Anda menjalankan, klik ikon Opsi di layar rumah Anda BlackBerry dan pilih About. OS versi Anda akan terdaftar sebagai serangkaian angka setelah huruf kecil V (v4.2.2.184) pada layar pertama. Anda juga dapat menggunakan Bantuan Me pintas layar untuk menentukan versi OS anda dengan menekan ALT, SHIFT dan huruf H.


BlackBerry saat ini Operatin Versi Perangkat Lunak Sistem


Untuk mendapatkan sistem operasi terbaru untuk perangkat BlackBerry Anda, pertama memeriksa situs web operator nirkabel Anda. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan software OS resmi RIM. Operator Anda mungkin meminta Anda untuk login untuk download perangkat lunak, sehingga Anda mungkin perlu untuk membuat account online jika Anda belum melakukannya. Setelah login, cari bagian sistem upgrade, periksa untuk melihat apakah ada versi OS yang lebih baru daripada yang Anda sedang berjalan, dan jika demikian, download dan simpan ke desktop PC Anda.



Simpan BBOS terbaru ke Windows-powered komputer Anda


Jika Anda memutuskan untuk men-download dan menginstal versi tidak resmi dari OS BlackBerry, Anda harus berhati-hati bahwa Anda melakukannya di risiko Anda sendiri. Beta sistem operasi tidak resmi dirilis untuk alasan yang baik: Mereka sering penuh bug dan berpotensi dapat membatalkan garansi Anda atau lebih buruk, membuat BlackBerry Anda tidak dapat digunakan. (Baca, " Bagaimana Reload Sistem Operasi pada BlackBerry nuked , "jika Anda pernah menemukan diri Anda dengan Berry sebuah bata". Jika Anda memutuskan untuk menginstal perangkat lunak tidak resmi dan itu dari pembawa yang tidak Anda sendiri, Anda harus Pastikan untuk parit vendor perangkat lunak file XML sebelum memulai instalasi. Untuk melakukannya, buka Program Files PC Anda> Common Files> Research In Motion> AppLoader dan kemudian menghapus file vendor, yang dalam format XML. Jika Anda tidak menghapus File vendor lain, perangkat lunak tidak akan dapat menginstal perangkat lunak pada carrier-terkunci perangkat Anda. Anda dapat mengunjungi Crackberry.com 's OS4.5 Beta forum untuk diskusi dan membantu harus Anda mengalami masalah.

2) Download dan Instal BlackBerry Desktop Manager Terbaru

Berikutnya Anda harus memastikan bahwa PC Anda menjalankan versi terbaru dari BlackBerry Desktop Manager, yang v4.5.

Untuk memeriksa versi Desktop Manager saat ini Anda miliki, Anda harus memulai program ini melalui menu Start Windows> All Programs> BlackBerry> Desktop Manager. Kemudian klik tab Bantuan pada layar utama dan memilih Tentang BlackBerry Desktop Manager. Versi software akan terdaftar pada tab General.

BlackBerry Desktop Manager versi 4.5


Jika Anda tidak menjalankan Desktop Manager v4.5, kunjungi situs RIM dan men-download dan menginstal versi terbaru dari perangkat lunak. 

3) Siapkan untuk New OS Dengan Memperhatikan Apps, Jasa atau Pengaturan yang dapat terkena dampak

Instalasi Baru BlackBerry OS akan kembali beberapa pengaturan kustom Anda ke pilihan default dan mungkin memerlukan Anda untuk masuk kembali ke dalam dan membuka aplikasi tertentu. Sebagai contoh, font keluarga Anda, gaya font dan ukuran akan kembali ke pengaturan default setelah menginstal OS, sehingga Anda mungkin ingin pergi ke Options> Screen / Keyboard pengaturan untuk membuat catatan pengaturan kustom Anda.

Banyak aplikasi pihak ketiga juga akan mengharuskan Anda untuk masuk kembali nama pengguna dan password Anda, sehingga Anda mungkin ingin membuat catatan yang aplikasi memerlukan login dan pastikan Anda telah mengakses informasi yang diperlukan. Sebagai contoh, Anda Viigo RSS reader akan meminta Anda untuk informasi login pertama kali Anda mencoba untuk menggunakannya, seperti yang akan Facebook untuk BlackBerry , Anda Twitter klien dan Flickr app. Saya juga melihat bahwa warna jazzy baru saya peluncur CrackBerry berubah dari oranye ke cyan ...

Ini adalah ide yang baik untuk beralih kembali ke tema RIM resmi jika Anda menggunakan pilihan pihak ketiga, setidaknya pada awalnya, karena beberapa fitur non-resmi tema tidak akan bekerja dengan baik pada OS baru.

Dan itu perlu dicatat bahwa aplikasi dimaksudkan untuk berjalan pada versi OS tertentu sehingga mereka tidak dapat bekerja sama sekali setelah Anda meng-upgrade. Para Kebebasan Universal Bluetooth Keyboard , yang saya terakhir untuk CrackBerry Mei, fungsi bersama dengan aplikasi yang hanya akan bekerja pada BlackBerry OS v4.0 melalui v4.2.

4) Buka Baru BlackBerry OS dan Mulai Instalasi

Setelah Anda telah siap untuk perubahan yang datang bersama dengan OS BlackBerry baru, Anda akan ingin untuk memulai proses instalasi. Pertama, tutup semua aplikasi dan layanan terkait pada PC Anda dan meluncurkan file. Exe. Pilih Run dan pilih bahasa pengaturan yang sesuai.

InstallShield Wizard untuk BlackBerry akan muncul. Anda harus klik Next dan kemudian pada layar berikutnya pilih negara di mana Anda saat ini berada. Menerima persyaratan layanan dan klik "Next" lagi. Ketika proses instalasi selesai, program akan meminta Anda jika Anda ingin memulai software BlackBerry Desktop. Isi kotak centang di sebelah opsi ini dan kemudian tekan tombol "Finish."


Instal OS4.5 ke komputer Anda


Ketika software Desktop Manager terbuka, pasang perangkat Anda ke PC melalui kabel USB. (Jika karena alasan tertentu, perangkat lunak desktop manager tidak memulai setelah beberapa menit, pergi ke menu Start Windows> All Programs> BlackBerry> Desktop Manager.) Anda kemudian akan melihat kotak dialog yang memberitahu Anda itu mencari aplikasi perangkat update dan beberapa detik kemudian akan muncul kotak lain menanyakan apakah Anda ingin menginstal upgrade yang tersedia. Klik Update Sekarang dan halaman ringkasan akan muncul rincian aplikasi spesifik yang akan terpengaruh.

Dari sana, tekan tab Options bawah Pelestarian Backup Data dan Perangkat pos dan memastikan bahwa Data Perangkat Backup Otomatis Selama Proses Instalasi kotak dicentang. Kemudian tekan OK.

Anda juga dapat mengklik pada tab Advanced di sisi kanan layar Desktop Manager untuk menambah atau memperbarui aplikasi yang tidak termasuk dalam daftar default. Misalnya, jika Anda menghapus aplikasi BlackBerry Messenger Anda di masa lalu tapi sekarang ingin kembali, Anda dapat menekan tingkat lanjut dan isikan di kotak centang di sebelah ke BlackBerry Messenger dan program akan diinstal bersama dengan OS baru.


Aplikasi Loader Update Halaman


Akhirnya, Anda harus mengklik Next lagi, dan Anda akan melihat Application Loader halaman ringkasan yang menjelaskan bagaimana perangkat Anda akan perlu nirkabel diaktifkan dan terdaftar dengan operator Anda setelah OS baru dipasang-jangan khawatir, ini harus terjadi secara otomatis -dan memberikan ringkasan singkat dari proses instalasi. Selesai memukul, ambil minuman dingin dan / atau buku yang bagus dan duduk kembali dan bersantai sambil Anda baru OS diinstal. Seperti disebutkan di atas, ini mungkin mengambil sebentar jadi jangan khawatir jika progress bar tampaknya menempel pada "Menghubungkan ke Perangkat tahap"-salah satu langkah akhir dalam proses upgrade



Ringkasan Page. Klik Finish dan biarkan Update mulai!


Jika Anda menginstal sebuah sistem operasi yang lebih tua daripada perangkat lunak saat ini, Anda akan ingin men-download OS ke PC Anda dan meluncurkan file exe. Seperti dijelaskan di atas. Tetapi ketika Anda pasang perangkat Anda ke PC Anda setelah membuka Desktop Manager, aplikasi tidak akan menemukan update dan Anda akan memiliki untuk menghasut proses menginstal diri sendiri. Untuk melakukannya, klik ikon Application Loader pada layar awal Desktop Manager dan kemudian klik kotak Mulai di sisi kanan layar, di bawah Aplikasi Update. Perangkat lunak kemudian akan mencari pembaruan dan tidak akan dapat menemukan apapun. Pada layar berikut, klik tab Advanced di bawah Aplikasi Perangkat Seleksi, pastikan daftar aplikasi pada layar berikutnya termasuk semua program yang ingin Anda masukkan di install dan tekan Next lagi. Pilih untuk cadangan data aplikasi Anda pada layar berikutnya dan tekan Finish untuk mulai menginstal.

Anda akan tahu Anda OS baru berhasil diinstal ketika Pembaruan Lengkapi layar Desktop Manager yang muncul dan radio perangkat Anda berubah kembali. Tak lama setelah proses selesai, Anda akan menerima pesan dalam kotak masuk Anda untuk membiarkan Anda tahu perangkat Anda terdaftar dengan jaringan operator Anda. Jika Anda tidak menerima pesan seperti itu, mengirim ulang e-mail perangkat Anda buku layanan. Anda dapat mengirim buku layanan dalam dua cara, baik menggunakan BlackBerry Anda sendiri atau operator Anda BlackBerry Internet Service (BIS) halaman. Untuk mengirim buku layanan melalui BlackBerry , buka E-Mail Anda Setting / Set-Up Internet ikon e-mail, log in jika diminta, dan klik pilihan Layanan Buku bawah Pengaturan pos. Pada halaman berikut, mengirim buku-buku dengan menekan Buku Layanan lagi.

Tutup Desktop Manager, cabut BlackBerry Anda dan Anda baik.


Selesai - OS Berhasil Diperbarui!

Catatan

- Jika Anda menggunakan BlackBerry Internet Service (BIS) account, Anda mungkin ingin mengirim ulang e-mail Anda buku layanan bahkan jika perangkat Anda secara otomatis reregistered. Hal ini memastikan bahwa Anda mengambil keuntungan dari setiap tweak terkait yang mungkin sudah disertakan dalam update perangkat lunak.

- Segera setelah upgrade Anda, Anda akan diminta untuk login kembali ke sejumlah aplikasi tetapi beberapa Anda harus secara manual membuka untuk memasukkan informasi account Anda. Jika Anda memiliki kartu media terpasang, Anda juga akan ditanya apakah Anda ingin mengubah modus penyimpanan massal pada BlackBerry, terlepas dari pengaturan sebelumnya Anda. Anda juga akan ditanya apakah Anda ingin menjalankan melalui BlackBerry Setup Wizard.

- Jika Anda pada BlackBerry Enterprise Server (BES), Anda harus memeriksa dengan perwakilan TI sebelum mencoba untuk meng-upgrade perangkat lunak genggam smartphone Anda, karena beberapa kebijakan TI dapat memblokir atau sebagian blok menginstal OS baru.

solutions rv