Blackberry OS 7 dengan segala keunggulan fiturnya


Sejatinya blackberry adalah perangkat selular yang memiliki kemamuan Iayanan push email, telepon, sms, akses Internet, dan berbagal kemampuan nirkabel Iainnya. Penggunaan perangkat canggih ini negara kita begitu fenomenal sehingga bisa dikatakan menjadl ponsel sejuta umat untuk beberapa tipe tertentu. BlackBerry pertama kali diperkenaikan pado tahun 1997 oleh perusahaan Kanada bemama Research In Motion (RIM).
Fi tur yang jadi andalan utama dan membuat BlackBerry tenar di pasar adalah layanan push email. Dengan push e-mail semua e-mail masuk dapat diteruskan langsung ke ponsel dan dapat diterima dengan mudah. Pengguna tidak perlu mengakses Internet terlebih dulu dan membuka satu persatu email masuk. Hal ini karena pengguna akan terhubung secara terus-menerus dengan dunia maya melalui server RIM yang tersedia. Kelebihan Iainnya adalah kemampuan BlackBerry yang dapat menampung e-mail hingga puluhan ribu tanpa ada risiko hang, asalkan masih ada memori tersisa.
Khusus untuk Blackberry OS 7, sebelumnya RIM telah mengumumkan kedatangan software anyar mereka ini pada tanggal 2 Mel 2011. Namun OS terbaru ml secara official baru resmi dirilis pada bulan Agustus 2011 bertepatan dengan kehadiran Blackberry Bold Touch 9900 dan 9930. Baru setelahnya akan menyusul Blackberry Torch 9810,9850 dan 9860 serta Blackberry Curve 9350, 9360 dan 9370 yang sama sama mengusung Blackberry OS 7.



Nah, apa apa saja sih kemampuan mutakhir yang dipunyai Blackberry OS 7 ini dibandingkan versi sebelumnya, berikut ulasannya:
1. Adanya fitur Voice Search
Kalau pada Blackberry versi sebelumnya yakni Blackberry 6 telah diperkenalkan fitur yang dinamakan Universal Search. Maka di Blackberry OS 7,  perangkat Blackberry terbaru tersebut telah dibenamkan fitur Voice Search sehingga metode pencarian dapat dilakukan via suara. Hal ini dapat diakukan dengan menggunakan headset, earphone maupun via Bluetooth.
2. Peningkatan dalam hal akses web dan browsing
Loading halaman web jauh lebih cepat terjadi pada Blackberry OS 7 dibandingkan dengan versi sebelumnya. Pengguna dapat merasakan peningkatan yang signifikan dalam hal kecepatan saat sedang browsing di halaman media yang berat. Dan sisi home screen dan aplikasi, tidak banyak perubahan yang terjadi pada Blackberry OS 7. Hanya saja bentuk font dan ikon terlihat lebih terang dan tajam dibanding Blackberry 6. Dengan adanya fitur Liquid Graphics, proses rendering bakal lebih cepat dan pihak RIM mengklamm browser di Blackberry 7 lebih cepat hingga 1,5 kalidibanding Blackberry 6.
3. Dukungan terhadap fitur NFC
Adanya fitur NFC (Near Field Communication), pengguna dapat melakukan pembayaran secara Iangsung via handset. Fitur NFC ini adalah fitur semacam dompet digital di mana pengguna cukup mendekatkan ponsel ke sensor (layaknya kartu RFID pada mesin absen) sehingga dapat melakukan berbagal hal seperti transaksi pembayaran ataupun saling berbagi banyak hal seperti gambar, nomor kontak dengan teman teman melalui teknologi


4. Penambahan fitur pada BBM
Fitur-fjtur baru telah ditambahkan pada messenger seperti kompas digital yang dapat membantu pengguna menemukan teman untuk chatting. Messenger 6 sudah pula dimuat pada BlackBerry OS 7. ini tidak hanya mengintegrasikan banyak aplikasi pihak ketiga tetapi juga memungkinkan pengguna saling berbagi informasm bisnis.
5. Fitur blackberry balance
Pada BlackBerry OS 7 telah pula dibenamkan fitur BlackBerry Balance. Pada fitur  ini pengguna dapat memisahkan informasj yang berupa kebutuhan pibadi dengan kebutuhan yang berhubungan dengan pekerjaan. Jika pengguna ingmn menghubungkan din dengan server BlackBerry perusahaan maka hal itu telah dapat dipisahkan sehingga secara pasti teknologi ini akan memisahkan data bisnis dan data pnibadi pengguna secara efektif.